Unta Padang Pasir

Unta termasuk Top 10 Animal Dieters

By Alison Kim Perry

 

The Camel

7. The Camel

Unta memiliki kemampuan luar biasa untuk beradaptasi dengan baik suhu suhu panas ,dingin yang ditemukan dalam lingkungan padang pasir.Bagian dari adaptasi mereka, adalah kemampuan mereka untuk melupakan makanan dan air untuk jangka waktu yang lama.

Kedua jenis unta – unta Bactrian (dua gundukan) dan unta dromedaris (satu punuk) – menyimpan lemak pada lapisan perut mereka. Lemak ini dapat dikonversi ke air dan energi.
Makhluk-makhluk gurun dapat bertahan satu minggu atau lebih tanpa air dan selama beberapa bulan tanpa makanan karena tubuh mereka telah belajar untuk beradaptasi dengan kondisi ekstrim keras padang pasir. Ketika mereka menemukan makanan, mereka memilih makanan yang berduri dan semak berduri.

Sembilan puluh persen dari semua unta yang dromedaries. Hanya unta liar yang masih ada adalah jenis unta Bactrian yang berada di Gurun Gobi Mongolia dan Cina. Diyakini bahwa ada kurang dari 1.000 dalam keberadaan sekarang. Unta dapat tumbuh untuk berdiri lebih dari 7 kaki (2,1 meter) tinggi di punuk dan berat 690 kilogram.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s